K dari NKotB

Posted on 7 November 2008 by

0


Karim menyumbangkan inisial namanya dalam NKTOB. Satu-satunya member yang paling Kalem, Kesepian, dan Kesiangan. Karim dibilang Kalem karena memang jarang ngoceh. Dia berprinsip “bicara secukupnya, atau diam”. Karim juga paling Kesepian karena dibandingkan keempat konconya, Karimlah yang nggak punya gandengan alias pacar. Padahal banyak cewek yang naksir sama Karim, tapi lantaran sering dicuekin sama Karim, akhirnya cewek-cewek itu mencari alternatif lain. Karim juga paling sering Kesiangan. Saat konco-konconya sudah berangkat sekolah, Karim biasanya baru bangun tidur…

Walaupun mendapat label 3K, tetapi urusan kerjaan, biasanya semua mengandalkan Karim. Dalam hal pelajaran, Karim jagonya. Mulai dari matematika, fisika, kimia, bahasa, sejarah, bahkan sampai geografi, Karim paling jadi andalan. Makanya, eksistensi Karim di NKTOB begitu penting dan diharapkan bantuannya pas lagi ulangan!!

Satu lagi kehandalan Karim dibandingkan keempat konconya, yaitu menguasai bidang TIK alias Teknologi Informasi Komputer. Dari urusan desain grafis, database, web, networking, dan komunikasi via internet, Karim jawaranya. Si Nawi saja, kalau mau chatting mesti nyari Karim dulu agar bisa membuka YM (yahoo messenger) dan terutama mengisikan username dan password yang selalu dilupakan oleh Nawi (Nawi memang paling bego dalam urusan hapalan). Saking kesal namun kasihan sama Nawi, akhirnya Karim membuatkan account baru untuk Nawi. Username : NAWI, Password : LUPAMULU

Satu hal yang paling ditakuti Karim adalah : Perempuan! Pernah konco NKTOB-nya ninggalin Karim sendirian di lab komputer, saat itu sedang ada beberapa cewek yang datang untuk “belajar bersama”. Si Karim, sebagai satu-satunya konsultan pelajaran malah nggak bisa ngomong di hadapan 4 cewek tersebut. Dia malah nyuekin cewek-cewek itu dengan bermain FIFA 07. Para cewekpun satu-persatu pulang….

Tapi anehnya, Karim paling berani kalau ketemu cewek yang lagi sendirian di pinggir jalan di tengah kegelapan. Apalagi jika cewek itu berpakaian putih dan rambutnya terurai. Keempat konconya kabur… tapi Karim malah mendekati cewek itu dengan santai namun agresif memimpin wawancara. Ketika ditanya kenapa Karim berani terhadap cewek yang dianggap “Kuntilanak” sama para konconya itu, dengan enteng Karim bilang, “Gue penasaran aje sama kuntilanak, gue pengen paku palanye, sape tau aje die bisa berubah jadi Susana…. kan gue bisa minta tandatanganye, hehehe….” Hiyyy…. Karim memang sulit percaya sama dunia setan. Dia bilang, “Kalo emang bener itu kuntilanak atawe sundel bolong, gue yakin dia nggak bakalan berani lama-lama ketemu manusia. Kan bangsa jin/setan paling takut sama kita-kita orang! Lha kalo lu pade takut, payah luh!”

Kata pak Ustadz, apa yang Karim bilang itu benar. “Bahkan jika kamu mengalami penampakan, tapi kamu nggak bisa baca-bacaan qur’an, kamu berhitung saja dari 1 sampai 10. Tak sampai 10, itu jin pasti sudah hilang!” Begitu kata ustadz dalam sebuah pengajian di Masjid Sekolah.

“Kalo lu takut sama sebangsa dedemit, sama aje lu merendahkan martabat lu sebage manusia! Gitu kan, Rim?!” kata Nawi di hadapan teman-temannya. “Lha, perasaan kalo kita ketemu dengan suasana horor, kayaknya lu yang kabur duluan deh, Wi!” kata Karim sambil cengengesan.

Advertisements
Tagged: ,