N dari NKotB

Posted on 7 November 2008 by

2


Seperti umumnya pemerintah indonesia, sering membuat singkatan dari initial. Misalnya TNI = Tertawa eh Tentara Nasional Indonesia, DPR = Dewan Perwakilan Raja, eh Rakyat, dll = Dan Lain-Lain.

NKTOB, selain merupakan singkatan dari New Kids on the Blog, juga merupakan paduan dari inisial kelima anggotanya. Nah, untuk profil yang pertama, adalah huruf N = Nawi.

“Nawiii…!!!” begitulah ia sering dipanggil emaknya. Maklum, pendengaran Nawi terlampau sering budeg kalau dipanggil sama emaknya, dipanggil sama teman-temannya, apalagi kalau dipanggil sama mister Monster, guru matematikanya yang sebenarnya baik hati namun Nawi tetap menaruh curiga.

Nawi bernama asli Nawawi bin Haji Ga’im. Dilihat dari namanya, Nawi adalah keturunan … Haji Ga’im. Seorang tokoh masyarakat di salah satu pelosok di Banten. Ayah Nawi memang terkenal dan disegani. Mungkin hartanya gak bakalan habis dimakan 7 turunan. Selain dikenal sebagai tuan tanah, haji Ga’im juga dikenal sebagai juragan duren, punya restoran dan penginapan di area wisata pantai Anyer, memiliki koneksi yang bagus dengan penguasa wilayah Banten, dan punya bini lebih dari dua. Nawi sendiri gak tau ayahnya punya bini berapa orang lagi. Dia nggak terlalu mikirin ayahnya, sebab kata Nawi, “Udah gede, ngapain gue pikirin! Dia pasti bisa menentukan mana yang baek dan mana yang buruk…”

Nawi memang kurang begitu akrab dengan ayahnya. Mereka jarang ketemuan. Giliran ketemu, selalu saja Nawi mendapatkan “Wejangan”. Itu yang membuat Nawi kesal, ayahnya selalu memberikan warning ini warning itu, padahal tak tau bagaimana kondisi Nawi sebenarnya. Nawi nggak sadar, kalau orang tua memang rata-rata begitu karena panggilan alam.

Cuma 1 orang di dunia ini yang paling ditakuti plus dihormati sama Nawi : Emaknya. Semeledak apapun omelan emak, Nawi tetap mencintainya. Padahal emaknya itu nggak pernah mau ngomelin anaknya, tapi karena si Nawi rada-rada budeg, jadi kalau manggil mesti teriak. Lha, kalau sebuah komunikasi sudah dimulai dengan teriak, biasanya kata-kata selanjutnya masih bertekanan tinggi. ya kan?! “Iya, ge…. ” kata emaknya Nawi.

Eksistensi Nawi di Gank NKTOB cukup penting. Teman-temannya sepakat menganugerahkan kursi kepemimpinan kepadanya, bukan kepada yang lainnya. Sebab, dibandingkan dengan keempat konconya, kondisi ekonomi dan politik Nawi paling baik. Taruh kata, andai Nawi mau gonta-ganti mobil, bisa kapan saja. Tinggal berakting sedih di depan emaknya, pasti langsung dibelikan! kontan! gak pake utang. Karena emaknya Nawi manusia anti ngutang!

Walaupun sebagai ketua Gank, tetap saja Nawi tak pernah mau memaksakan keputusannya jika NKTOB menghadapi masalah yang perlu didiskusikan. Nawi selalu menggelar rapat koordinasi terbatas. Terutama rapat bidang EKUIN = Emergency, Keuangan, Usaha, Inspirasi, dan Nonton. Rapat ini digelar untuk menyelesaikan masalah-masalah pelik yang dihadapi anggota NKTOB (emergency), penanganan biaya untuk modal, jalan-jalan maupun jajan-jajan (keuangan), perdjoeangan oknum NKTOB dalam mencapai misi, terutama misi pedekate sama cewek (usaha), mencari solusi atas kebosanan yang melanda anggota (Inspirasi), dan planning nobra alias nonton bareng, baik nonton bioskop atau nonton bola!

Sebisa mungkin, Nawi berusaha fair terhadap sesama anggota gank NKTOB. Karena, terus terang saja, dia memang paling nggak bisa menyelesaikan masalah sendirian…

Advertisements
Tagged: ,