O dari NKotB

Posted on 7 November 2008 by

0


Nama sebenarnya Abdul Rojak. Tapi lebih dikenal sebagai Ojak. Biar keren, dia nulis nama di barang-barang miliknya dengan tulisan O-Jack!

Keberadaan O-Jack di sekolah ini karena dimigrasikan oleh orang tuanya di Manggarai, Jakarta. Orang tuanya berharap O-Jack bisa menjadi anak yang baik dan patuh pada orang tua. Selama di Manggarai, O-Jack terkenal sebagai troublemaker. Paling depan kalau lagi tawuran antar RW. Sudah banyak tetangganya yang jadi korban kebadungan O-Jack. Ada yang tangan kanannya patah, kaki kirinya pincang, kepalanya dapat 8 jahitan, dan yang paling parah adalah ketika O-Jack mecahin kaca rumah pak RW karena nggak kena waktu mau nyambil musuhnya pake palu! Setelah kasus itu selesai, orang tuanya menitipkan O-Jack di BBS (Banten Boarding School). “Terserah ini anak mau diapain, ustadz!” kata Babenya O-Jack. “Yang penting ini anak kagak bikin rusuh lagi di rumah…”

Sejak pertamakali menginjakkan kakinya di BBS, O-jack merasa sebagai anak yang terbuang dari keluarganya. Yang selalu ada di pikirannya: Bagaimana bisa kabur dari sekolah nginep ini!

Namun ia cukup terhibur ketika mendapatkan rekan sejawat, anggota NKTOB. Ia merasa keberadaannya cukup penting karena teman-temannya selalu mengandalkannya jikalau ada yang punya konflik dengan sesama siswa. Langsung saja O-jack bertindak sebagai pahlawan. Tapi keberaniannya itu harus dibayar dengan berbagai hukuman, mulai dari penggundulan, bersihkan WC, puasa 3 hari, hingga seminggu menjadi tenaga cleaning service.

Satu hal yang dirasa aneh oleh teman-temannya terhadap O-Jack…. dia selalu mencari peluang untuk minggat dari sekolah ini…. Apa saja cara O-jack untuk minggat? Mungkin suatu hari akan diceritakan di blog ini.

Advertisements
Tagged: ,