T dari NKotB

Posted on 7 November 2008 by

9


Anggota ketiga dari NKTOB adalah Toto. Tapi teman-teman lebih suka memanggilnya tatox lantaran di lengan kanannya ada tanda lahir yang membentuk huruf X. Kata Tatox, itu bawaan lahir, seperti sebuah persembahan dari nenek moyangnya.

Tatox adalah imigran dari Jogjakarta. Dia sekolah di Banten Boarding School karena titipan orang tuanya yang yakin banget kalau anaknya bakal jadi orang baik, sholeh, mengabdi kepada orang tua, agama, dan negara….

Wong Jogja ini paling diandalkan di asramanya. Di BBS (Banten Boarding School) setiap siswa tinggal di sebuah asrama yang dihuni oleh 5 orang plus satu orang wali asrama. Di asrama tersebutlah NKTOB menyatu.

Salah satu keahlian Tatox yang paling diandalkan oleh teman-temannya adalah masak. Dia paling jago karena orang tuanya adalah juragan hotel dan restoran di Jogjakarta. Sejak ketjil Tatox biasa menemani simbok (ibunya) di dapur. Walaupun niatnya bukan untuk belajar masak, tapi ngentit makanan yang baru matang. Itu kesukaannya: makan makanan yang baru saja matang. “Uenak…. puanasss…. maknyosss!” katanya.

Dalam pertemannya di NKTOB, selain spesialisasi sebagai koki, Tatox juga paling jago dalam urusan menjalin hubungan baik dengan lawan jenis. Maklum, tampangnya memang imut-imut. Nyaris mirip Eros, gitaris Sheila on 7, band sekampungnya.

Tapi, selain banyak penggemar, Tatox juga punya hubungan kurang sip dengan beberapa cewek di sekolahnya. Terutama dengan mereka yang sering dicengin sama Tatox. Inilah salah satu tabiat buruknya: Cerdas dalam memberikan nama julukan terhadap siapapun orang yang kurang disukainya. Contohnya saja terhadap Rieke Dyah Pitamerah, Tatox menjulukinya “Kucing Garong” karena penampilan sehari-hari RDP itu yang menurutnya over-acting. Ada lagi cewek yang awalnya suka sama Tatox tapi akhirnya malah jadi benci lantaran cewek itu dijuluki Suster Ngesot! “Tega banget lu, Tox!” kata Nawi. “Lagian itu cewek, tiap hari minta ID Friendster gue melulu… udah gue kasih, eh, ngejar-ngejar gue terus Pminta nomor hape!”

Dari sekian banyak cewek yang sebel sama Tatox, ada yang paling empet lihat Tatox. Dia adalah Dewi Xandros, yang dijuluki Tatox “Kulkas 3 Pintu!!” Keterlaluan si Tatox. “Semoga aja lu kena batunya!” Sumpah Nawi yang sering jadi korban pelampiasan kekesalan cewek-cewek yang dendam sama Tatox.

“Biarin aje, sape tau aje, salah satu dari Kucing Garong, Kulkas 3 Pintu, Ngesot, Ghostrider, dll, ada yang jodoh sama Tatox! hehehe….” Tumben Karim berkomentar….

Advertisements
Tagged: ,