Melelehkan Komputer

Posted on 8 November 2008 by

2


Pakai Deep Freeze buatan Faronics? Ya buat warnet dan lab komputer yang menginginkan agar PCnya gak diutak-atik user memang kebanyakan pakai software ini. Apalagi jika usernya rada bengal, konfigurasi komputer anda akan “disesuaikan” terus dengan keisengannya. Deep Freeze memang pas banget buat kebutuhan itu.

Tapi, tidak jarang DF juga bermasalah tatkala PC akan dilelehkan (thawed). Sudah pakai token (kode seperti password) dari Faronic Administrator tetapi tetap saja tak cocok. Jelas hal itu sangat menyebalkan. Bagi anda yang mengalami masalah tersebut, silakan coba software “pencair” Deep Freeze ini. Namanya Deep Unfreezer! Software buatan Emiliano Scavuzzo itu telah dicoba oleh Tim Equalcom di beberapa PC baik yang OS-nya 98 maupun XP. Hasilnya : Hebat! Semua PC meleleh. Kalau thawed bawaan faronics hanya bisa kasih kesempatan 3 kali, dengan Deep Unfreezer anda bisa melelehkan lebih dari 30 kesempatan setelah restart.

Software gratisan Ini tentu sangat bermanfaat buat mereka yang mau cerai dengan Deep Freeze (uninstall). Silakan download di sini

skrinsut Deep Unfreezer

Cara pakainya gampang banget. Setelah Download, gak perlu installasi, langsung saja klik dobel icon-nya. Akan tampil seperti skrinsut di atas. Klik Load status, buat melihat status komputer anda (yang pakai Deepfreeze tentunya) lalu save status. Setelah itu silakan pilih dari ketiga opsi yang ada di atasnya, mau membekukan (boot frozen), melelehkan n kali, atau sekali saja (boot thawed). Terserah!

Kelemahan software ini : tidak bisa melelehkan hati penguasa dan pengusaha yang sudah lama membeku sehingga tak memiliki kepedulian terhadap rakyat miskin dan anak-anak terlantar!

Advertisements
Posted in: Tips & Trik