Ngepet

Posted on 3 February 2009 by

2


“Duitlu hilang lagi?” tanya Tatox kepada Nawi yang tengah malam begini masih membongkar laci, tas, dan segala yang berbentuk kantung, di mejanya.

“Nggak. Stapless, lu liat nggak? Stapless gue yang gede!” Jelas Nawi.

“Kalo nggak salah sih, kemarin dipake O-Jack! Lu bangunin aja dia.”

“Nggak usah deh, biar gue cari aja di laci dia…” Nawi ngeluyur ke meja O-Jack.

“Heh…! Jangan gitu, Wi! Besok pagi aje. Gimanapun, lu nggak punya hak buat membuka laci O-Jack. Itu kan privasi dia…” Tatox mengingatkan temannya yang akhirnya batal menarik tungkai lacinya O-Jack.

“Hm… giliran perlu, nggak ada. Sebel kalo begini gue nih. Giliran perlu, hilang!” Nawi ngambek, dia mematikan TV yang sejak tadi menerangi 3 temannya yang tidur, O-Jack, Brohim, dan Karim. Lalu ia beranjak nongkrong di teras asrama.

“Hey… jangan dimatiin… sbentar lagi Liga Champion…” terdengar suara Brohim dalam tidurnya.

“Ntar pas LC mulai, gue nyalahin lagi tuh TV” jawab Nawi, masih kesal karena belum menemukan staplessnya.

Tatox menemani sambil membawakan dua cangkir teh manis panas… pasti pakai gula batu. “Besok aja, Wi… pasti ada kejelasan, dimana staplesslu.”

“Heran gue, giliran kagak butuh, ada. Nah giliran butuh, ngilang! kayak ada tuyul aje di mari…” Wah Nawi masih kesal rupanya.

“Kalo uang lu yang kemarin hilang, udah jelas jejaknya?” Tatox berusaha melupakan ingatan Nawi tentang staplessnya.

“Ah, itu uang nggak hilang. Gue lupa aje…”

“Berarti sudah ketemu dong.”

“Nggak lah, udah abis. Gue baru inget, kalo uang itu gue jajanin pizza.”

“Beli pizza dimana lu? Memang di koperasi ada yang jual pizza?” yang Tatox tahu, tak pernah ada pizza di koperasi. Paling banter bakwan, batagor, dan makanan aneh lainnya.

“Masa gak tau lu, dimana lagi kalo bukan di Ngepet!” Jawab Nawi sambil mulai menyeruput teh panas.

“Wah, Ngepet jualan lagi? Gile! Bener-bener ngepet tuh orang. Apa dia nggak tahu kalau semua guru dilarang jualan di sekolah ini.  Gue pikir, setelah dia nggak jualan nasi goreng lagi, dia sudah tobat. eh, sekarang malah ganti, Pizza…?!” Tatox memang paling kesal dengan satu guru yang ia juluki ngepet. Gara-gara julukannya, semua temannya memanggilnya dengan kode: Ngepet. “Nah, lu ngapain belanja sama ngepet? Kan kita udah janjian nggak bakal jajan ke ngepet?!!” Tatox memrotes Nawi.

“Terpaksa, Tox. Sore itu gue lagi ngebujuk Rani. eh, dia minta dibeliin ngepet, eh pizzanya ngepet. Ya udah, gue beli satu buat dia. Gue mah kagak makan!”

“Wah, dengan sepotong pizza ngepet, lu dapet hati si Rani dong, hehehe…”

“Nggak juga. Habis makan pizza, dia cuma bilang. Nggak boleh pacaran, dosa! Sialan, dikerjain gue!” Nawi menyesali kebodohannya.

“Wajar kalo setelah itu lukira uanglu hilang. Karena lu nggak berasa sih, uanglu habis disedot ngepet!” Tatox siap menyedot cangkir tehnya.

“Lo tuh, seneng banget deh ngebahas ngepet! Jangan-jangan lo terobsesi jadi pengusaha macem die… hahaha….” Nawi benar-benar ngakak melihat Tatox batal menyedot tehnya…

“Sialan lu! Gue tuh kesel sama ngepet karena mestinya dia nggak jualan. Dia mestinya ngajar doang. Kan dia udah digaji gede di sini. Ngapain masih jualan juga. Kalo mau kaya, mending jadi pengusaha aja, jangan jadi guru di sini. Lagian itu anak-anak asramanya lu liat sendiri kan, bego-bego! Doyannya makaaaan melulu!” Tatox berargumen.

“Katanya kalo udah champion lu nyalain!!!” Brohim tiba-tiba bangun dan langsung mencari remote TV. Pertandingan Liga Champion sudah mulai 10 menit…

“Ah, cuma lewat 10 menit. Belon seru. Lagian, gue lupa gara-gara dengerin curhatnya Tatox tuh!

“Curhat apaan dia. Siapa lagi yang diliriknya?”

“…ng… Ngepeeet… ha ha ha….” Nawi tertawa ngakak dini hari ini. Brohimpun ikut-ikutan tertawa. Membuat yang lainnya bangun.

“Wah udah mulai!!” Karim dan O-Jack bangun bareng. Matanya langsung mengarah ke TV.

“Woi, Jack! Stapless gue lu kemanein?” Melihat O-Jack bangun, Nawi langsung ingat pada benda yang amat sangat dicarinya itu… O-Jack bengang-bengong mengingat-ingat….

“Ng…. dipinjem…. Ngepet… buat nyeteplesin bungkus pizza….”

“Ha ha ha ha….. .” di antara Brohim dan Karim, Tatox yang paling kencang tawanya….

Advertisements