Smart 333 ribu

Posted on 15 February 2009 by

4


Selama menetap di Bogor. Aku sering kesulitan online, karena gak punya fasilitas online gratis lagi. Hanya satu pilihan, nangkring di Pesantren DU yang punya hotspot terbatas. Dengan passphrase yang disedekahkan admin, jadilah online di sana. Tapi lama-lama kayaknya nggak sip juga. Bukan masalah speed. Tapi nggak enak aja pandangan rakyat di pesantren yang rada-rada herman (baca: heran!), “Siapa sih dia? kok sering nongkrong bawa laptop di pesantren?” gitu contohnya. Sebenarnya tak perlu kurisaukan. Maklum, yang namanya orang baru, wajar dipertanyakan.

Bersama PS, aku mulai cari solusi. Ini idenya PS, yang terpicu karena kabel UTP dari kantor pesantren ke rumahnya rusak, sehingga 2 minggu gak bisa online. Ia mengajak cari counter fastnet from firstmedia. Katanya ada promo unlimited access seharga 100 ribu per bulan. Hanya dengan membeli paket modem seharga 500 ribu. Tapi setelah keliling ke Ekalokasari, Bogor Trade Mall, hingga muter dan hunting di Botani Square, ternyata gak ada yang namanya Fastnet di Bogor.

Di Botani Square, kebetulan ada pameran indosat, yang membagi-bagikan perdana matrix plus paket unlimited access 100 ribu/bulan. “Wah sama nih dengan fastnet!” pikirku dan PS. Tapi setelah tahu harga modemnya 1.2 juta, walhasil : kabur… sambil tetap berharap bisa memilikinya…

Tuhan memang baik. Kalau kita mau usaha, pasti ada hasil. Walau hasilnya terserah Tuhan. Akhirnya kami ketemu dengan counter yang menawarkan Smart-Telecom dengan promosi hape Haier D1200P yang menggratiskan akses internet 12 GB selama 6 bulan. Harganya cuma 333 ribu. Setelah diskusi yang cukup lapar, akhirnya PS beli itu hape dari Smart (setelah pulang dulu minjem duit dari bininya, red.).

Tapi untung belum bisa diraih, malang tak bisa ditolak… Hape itu gak jodoh dengan kompie PS di rumah. Dengan laptopnya juga demikian. Dengan laptopku? Apalagi, belum terutak-atik karena aku pakai Ubuntu 8.10, sedangkan itu driver hape cuman bisa buat windows dan mac saja.

Keuntungannya adalah…. Aku bawa hape itu ke rumahku, colok dengan kompieku yang bervista. hm… hasilnya adalah postingan ini. hehehe…. Lumayanlah, buat browsing memang cukup standar dial-up. Tapi kalau buat download, wah… lumayan cepet deh dibanding dial-up biasa!

PS-pun SMS :

Lu bayarin deh itu hape! Gue masih penasaran sama Matrix cepe ribu unlimited!

Wah, ntar dulu ah… Kalau itu smart bisa lancar di Ubuntuku, baru deh…. oper kredit 10x bayar, hehehe….

Advertisements
Posted in: Tips & Trik