Pentingnya Kartu Antri

Posted on 21 February 2009 by

6


Aku masuki sebuah gerai ponsel resmi dari salah satu provider. Sudah ada 1 orang sedang dilayani Customer Service, 3 Lelaki berdiri berjejer sambil memandangi brosur hape di meja dan dinding, dan seorang ibu yang mengutak-atik laptopnya.

Belum duduk, seorang CS mempersilahkanku untuk mengambil kartu antrian, di sebuah monitor sisi kanan gerai. Aku langsung mendapatkan kartu tersebut, dengan nomor antri C-10.

5 menit kemudian, “C-10, silahkan!” Wah nomor antrianku dipanggil. Akupun langsung duduk di depan CS yang cantik dan ramah.

Belum selesai CS menjelaskan tentang fitur hape yang kutaksir, seorang Ibu protes, “Lho mbak gimana sih?! Kan saya sudah dari tadi, kenapa si mas ini yang dipanggil?!” Intonasinya lumayan terasa marah. Tiga anak muda juga ikutan protes. Mereka mempermasalahkan CS yang tidak profesional karena mendahulukan orang yang tidak antri berjejer.

Dengan tetap tersenyum, si mbak CS yang diprotes bilang, “Lho, pak, bu, kan saya sudah beberapa kali bilang, agar bapak atau ibu mengambil kartu antrian. Karena sistem kita memanggilnya dengan nomor.”

“Alaaah… Nggak profesional. Kecewa aku!” Bentak si Ibu sambil menutup laptopnya, lalu minggat. Sedangkan 3 lelaki yang berdiri berjejer tanpa kartu menuju mesin yang mengeluarkan nomor antri dengan raut cemberut.

Posted in: Catatan Lepas