Jangan Buang CD Bekasmu!

Posted on 23 February 2009 by

6


Please! Jangan buang CD/DVD bekas anda. Karena ada yang masih membutuhkannya. Ini saya c/p dari halaman Bantu Gajah dengan CD Bekas di Fb.
Walaupun penangkapan terhadap gajah liar bukanlah pilihan (sangat tidak dianjurkan), namun “kebijakan” itu DULU terpaksa dilakukan pemerintah untuk mengatasi konflik gajah-manusia. Konflik ini mulai merebak sejak tahun 1980-an, ketika hutan dataran rendah dibabat secara besar-besaran menjadi perkebunan, pemukimam, jalan, dsb. Sang Raksasa mulai kehilangan rumahnya. Hal ini berlanjut bertambah parah sampai saat ini: fragmentasi atau terpecah-pecahnya areal hutan , kerusakan habitat, dan berbagai kejahatan terhadap hutan seperti penebangan liar, perambahan, perburuan, dsb telah menimbulkan kerusakan terhadap hutan hujan kita dan tentu saja manusia. Bencana demi bencana begitu akrab dengan kita saat ini.

Sang Raksasa yang terlanjur “disekolahkan” di Pusat-pusat Konservasi Gajah di Sumatera seperti Lampung, Sumatera Selatan, Aceh, Riau, dll., ternyata menimbulkam masalah lain seperti besarnya biaya makanannya & kesehatan serta kurangnya aktivitas yang bisa membuat mereka tetap aktif, sehat dan bermanfaat.
Selain itu, potensi konflik juga masih sering terjadi antara gajah vs penduduk. Dalah konflik ini, kita nggak bisa pihak salah satu, dua-duanyalah yang mesti kita bantu.
TERNYATA CD/DVD BEKAS ANDA bisa menghalau konflik antara gajah vs manusia. Kami akan membuat pagar CD yang diikat dengan tali-temali. Karena silau matahari, gajah jadi enggan untuk mendekati pagar gajah tersebut.
Teman-teman Paham? Karena itu, daripada dibuang, mending kirim aja ya!
Bantuan kita sangat bermanfaat bukan hanya untuk gajah, tapi juga untuk penduduk, seperti bocah-bocah dari gaplokan gajah, hehehe…. Pasti dapet pahala dah!

Silahkan kirim ke :

Merry
Fauna & Flora International-Sumatran Elephant Conservation Programme
Jl. Garuda No. 61A, Sei Sikambing B, Medan 20122
Phone: 061-8452203-8474934

Semoga Tuhan melipatgandakan budi baik anda!

Konfirmasi pengiriman CD bekas anda, bisa ke facebook atau komen di blog ini.

Advertisements
Posted in: Catatan Lepas