Logchat : Berani Berubah

Posted on 9 August 2009 by

10


  • 1- beberapa kali kami mengadakan pelatihan untuk semua orang dalam organisasi kami. Tapi tetap saja tak ada perubahan. Dimana salahnya ya?
  • 2- tergantung, mau dimana, di atas atau di bawah? :p
  • 1- Seriosa!!!
  • 2- yang bikin pelatihan siapa? yang ngelatih siapa?
  • 1- manajemenlah, kita bayar trainer profesional.
  • 2- memang mereka yang jadi peserta, butuh pelatihan itu?
  • 1- menurut kami, sangat butuh!
  • 2- menurut mereka gimana?
  • 1- kita kan melihat kinerja. selama ini mandeg, gak ada perubahan. dibiayain pelatihan gak berubah juga
  • 2- Mereka diajarin cara ikut pelatihan belum?
  • 1- gimana tuh?
  • 2- Jadilah peserta, jangan jadi komentator. Apa yang diomongin presenter itu buat peserta, bukan buat ditransfer lagi ke orang lain. Kebanyakan orang, saat ikut pelatihan berpikir gini, “wah bagus nih buat gue omongin di depan anak buah gue!
  • 1- mestinya mereka ngerti lah
  • 2- Itulah, lu cuma beranggapan mereka ngerti, tapi lu sendiri gak pernah tanya apa mereka ngerti atau nggak
  • 1- Setiap sebelum dan setelah training, kan kita selalu briefing.
  • 2- Lu berani gak memecat mereka yang lu anggap mentog, gak bisa diupgrade lagi?
  • 1- Kasihan lah, mereka punya keluarga. Gue selalu ngasih kesempatan sama setiap orang buat berubah.
  • 2- Oo…
  • 1- ?
  • 2- Selamat menikmati siklus masalah lu aja deh! gue mau makan siang dulu ya. Bye! :p
  • 1- Tega lo!
  • 2- Lu sendiri gak bener-bener mau mengubah mereka. Lu cuma mau mereka berubah, tapi nggak berani mengubah.
  • 1- Kan udah ada pelatihan?!
  • 2- bye! Gue mesti makan dulu! :p
Advertisements
Tagged: , , ,