mengupdate blog secara offline

Posted on 12 October 2009 by

5


Bagi yang mau coba mengupdate blog secara offline, bisa saja melakukannya dengan bantuan Windows Live Writer. Software gratisan dari Microsoft ini disediakan untuk Windows Vista dan Seven.

SP32-20090924-041059

Setelah download dan instalasi, langsung saja menjalankan Writer pada start menu –> All Programs –> Windows Live –> WL Writer. Jika ini adalah pemakaian pertama kali, anda langsung diminta untuk memilih layanan blog yang anda pakai (wordpress, blogspot, hotmail, dll). Setelah itu, anda hanya tinggal menginput alamat blog. Selebihnya saya sarankan untuk santai beberapa menit — update status kek –, selama Writer sibuk menyelesaikan tugasnya.

sp32-20090925-162217

Enaknya, interface, word processor editing, theme, dan apapun yang melekat pada widget blog anda, akan diimport oleh Windows Live Writer. Ini jelas memudahkan proses penulisan karena tampilannya sesuai dengan blog kita sendiri.

Setelah menulis postingan baru dengan Writer, anda bisa menyimpannya sebagai local draft (pada komputer), draft to blog, draft and edit for online, dan bisa juga langsung dipublish dengan syarat, terkoneksi dengan internet.

Bagi yang punya banyak blog, bisa juga menambahkan blog lain untuk dimanage dengan Windows Live Writer. Coba deh!  Postingan inipun kutulis offline dengan Writer 🙂

Advertisements
Posted in: Tips & Trik