Membuat Folder Khusus di Inbox Outlook

Posted on 21 December 2009 by

7


Membuat inbox khusus penting banget buatku. Dalam Outlook-ku, folder inbox kubuat berdasarkan milis, komunitas, maupun organisasi yang kuikuti. Kadang juga berdasarkan event yang kubuat.

Sebagai contoh, aku membuat folder inbox untuk milis blogor. Tujuannya sudah pasti agar semua imel yang berasal dari anggota milis blogor, bisa langsung tersimpan dalam folder tersebut.

Saat pertama kali mendapatkan imel dari seorang anggota milis, aku langsung membuat new folder pada kolom sebelah kiri outlook. caranya tinggal klik kanan pada personal folder, lalu klik new folder, dan berikan nama folder, misalnya “MT@blogor” saat muncul menu create new folder.

newfolder

Selanjutnya aku menuju inbox (default) dan memilih salah satu imel yang dikirim anggota milis. Klik kanan, dan pilih menu “create rule…”. Setelah muncul menu create rule, pilih (pick) opsi from blogor@… dan opsi move the item to folder …  klik tombol select folder untuk memilih folder yang telah dibuat sebelumnya, misalnya mt@blogor

createrule

Tuntaskan urusan ini dengan klik tombol OK. Jika mau lebih detil lagi, misalnya ada pengecualian tertentu, silakan atur sendiri dengan menekan tombol Advanced Options…

folderblogor

Gitu doang. Selanjutnya imel yang masuk dari blogor, pasti otomatis terkumpul di gudang folder khusus milis blogor.

Advertisements
Posted in: Tips & Trik