Tahun Baru, Buku Baru, Guru Baru

Posted on 1 January 2010 by

34


gk_revisibig

Sering kali kehidupan tak memberikan apa yang kita inginkan. Tetapi, tak jarang pula kehidupan memberikan apa yang tak kita minta. Satu waktu, begitu mudahnya apa yang kita panjatkan terkabulkan. Tapi di waktu yang lain, sulitnya tak tertanggungkan, meski kita sudah “membanting-banting tulang”.

Kehidupan yang kita jalani memang tak ubahnya seperti roda berputar ; kadang kita berada di atas, kadang berada di bawah. Setiap orang pasti mengalami situasi semacam ini ; ada yang bisa menjalani dan melewatinya dengan wajar dan bermartabat, tapi tak sedikit pula yang terpental dan melewatinya dengan cara yang “tidak wajar” karena memilih jalan pintas.

Buku GURU KEHIDUPAN berisi kisah orang-orang yang bisa keluar dari kepungan kesulitan hidup, dengan cara yang wajar dan terhormat. Siapakah mereka? Ah… kebanyakan dari mereka ternyata adalah orang-orang yang sehari-harinya dililit kesulitan. Ada tukang bajigur, pengamen, office boy, dan lainnya. Koq bisa, mereka bertahan dan hidup terhormat di tengah keterbatasan tersebut, padahal godaan untuk menempuh jalan pintas seringkali menghampiri.

Rahasia keberhasilan mereka menjadi sosok yang tegar dalam menghadapi kesulitan hidup inilah yang dikisahkan buku ini. Dari kisah mereka, kita bisa belajar tentang bagaimana bisa hidup kaya dan terhormat di tengah lilitan kekurangan ekonomi. Mereka patut diteladani meski cuma orang biasa. Karena mereka adalah guru yang sesungguhnya : Guru Kehidupan.

Tersedia tengah Januari 2010 di Gramedia dan toko buku lainnya.

Advertisements
Posted in: Potret