Terarah ke Gunung Kawi

Posted on 27 January 2010 by

18


img0041aDi luar rencana, perjalananku bersama teman-teman mengarahkan kami ke Gunung Kawi. Seorang yang kami sambangi di rumahnya, di Temboro, Jawa Timur ternyata sedang “nginep” di Gunung Kawi.

Mendengar “Gunung Kawi” lantas semua pikiran bermuara pada satu kesimpulan : tempat pesugihan, penyembahan atas kekuasan selain Tuhan demi kejayaan dunia. Tapi kami tak mau berdebat tentang kesimpulan tersebut. Malam itu kami lanjutkan dengan tetap mengejar orang yang kami cari ke Gunung Kawi.

Perjalanan ke sana dari Temboro mampir di Jombang, lanjut ke Malang. Dari Malang langsung ke Kepanjen dan masuk dari kecamatan Wonosari, Gunung Kawi. Sudah pas tengah malam, kami sururi gelap menuju ketinggian di puncak Gunung Kawi. Berharap ada manusia yang lewat, agar membantu arah yang kami tuju. baru, pada sebuah ketinggian, seseorang yang kami temui di tengah hutan mengarahkan kami dengan petunjuk singkat, ke kiri dua kali, lalu ke kanan…

Terbayang sudah… kamipun nyasar. Mungkin karena kesungguhan untuk bertemu dengan orang yang kami cari, akhirnya Tuhan menerangkan jalan. Sampailah kami ke lokasi dengan bantuan seorang tukang ojeg yang membimbing perjalanan di depan Terios kami.

Ada kejutan… tapi nanti saja kuceritakan, sebab waktuku tak sempat untuk melanjutkan tulisan ini. Masih harus melanjutkan perjalanan ke kota-kota berikutnya…

Advertisements
Tagged:
Posted in: My Trip