Mobilize your blog now!

Posted on 11 March 2010 by

4


Setelah mencoba cara membuat agar blog kita bisa diakses secara mobile dengan mippin, kini aku mencoba dengan layanan mobile lainnya, yaitu MoFuse. Ya, memang banyak layanan yang bisa me-mobile-kan blog kita. Bisa jadi anda sudah tahu. Tapi tak ada salahnya kutulis lagi pengalamanku dengan MoFuse. Barangkali ada yang demen pakai MoFuse, bisa dicoba.

Mulai saja dengan mengakses halaman web MoFuse. Jika beruntung, anda bisa langsung menuliskan alamat RSS/Feed blog anda pada kolom “enter your blog’s URL or RSS feed here”. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi form pendaftaran gratis. Tapi bisa juga memulai dengan cara mendaftar terlebih dahulu. Caranya, tinggal isi alamat e-mail dan password, lalu klik Join.

Anda akan dibawa ke halaman dashboard mofuse. Selanjutnya, pada jejeran menu Quick Navigation, klik “Launch a mobile site” atau boleh klik “No sites created” yet pada menu Your Mobile Sites. Isi saja data blog yang akan anda mobilize, seperti skrinsut di bawah ini.

step-mofuse

Kalau data sudah oke dengan indikator alamat Feed/RSS sudah valid, klik saja tombol Launch yang tersedia di bawah form. Jangan kuatir jika ternyata alamat Feed/RSS anda dianggap tak valid. Klik saja untuk mencentang kotak pada pilihan Skip adding an RSS… (seperti contoh yang saya kuningkan di atas). Jika sudah beres, akan muncul pemberitahuan “Your Mobile Site Has Launched!”. Sampai di sini sebenarnya urusan anda dengan MoFuse sudah selesai. Tapi jika masih penasaran mencoba, anda bisa membuat badge untuk menjadi widget mobile version pada blog anda. Jika enggan, klik tombol SKIP saja. Beres.

Ini sekedar contoh untuk dicek.

Hasilnya seperti ini :

contoh-mofuse

Advertisements
Posted in: Tips & Trik